Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Analis: IHSG Masih akan Begerak Variatif

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pelemahan lanjutan setelah mencermati penutupan laju bursa saham AS dan Eropa yang variatif cenderung melemah serta berbalik positifnya laju bursa saham Asia seiring ekspektasi penilaian akan adanya tambahan stimulus dari pemerintah berimbas pada terapresiasinya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

"Pelaku pasar pun kembali memanfaatkan pelemahan sebelumnya untuk akumulasi secara bertahap. Meski sempat bersinggungan dengan zona merah, namun dengan cepat IHSG dapat keluar dan bertengger di zona hijau," kata Analis Asosiasi Efek Indonesia (AAEI) Reza Priyambada di Jakarta, Selasa (19/8/2014).

Lebih lanjut, Reza menuturkan positifnya pembukaan bursa saham Eropa dan berbalik menguatnya nilai tukar rupiah membuat IHSG mampu bertahan di teritori positif hingga akhir sesi.

Sepanjang perdagangan kemarin, Senin (18/8/2014), IHSG menyentuh level 5.165,58 (level tertingginya) di akhir sesi satu dan menyentuh level 5.147,39 (level terendahnya) di mid sesi satu dan berakhir di level 5.156,75. Volume perdagangan turun dan nilai total transaksi naik. Investor asing mencatatkan nett sell dengan kenaikan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett buy.

Pada perdagangan hari ini IHSG diperkirakan akan berada pada rentang support 5.138-5.142 dan resisten 5.162-5.172. Spinning di bawah upper bollinger band (UBB). MACD masih bergerak terbatas dengan histogram negatif yang memendek. RSI, Stochastic, dan William's %R juga bergerak datar. Laju IHSG kembali di persimpangan di mana tidak menyentuh target support (5.127-5.132) dan juga tidak bersentuhan dengan target resisten (5.178-5.185).

"Tampaknya pelaku pasar masih wait & see dengan tidak terlalu agresif masuk pasar. Laju IHSG pun diperkirakan masih akan kembali bergerak variatif dengan kecenderungan menguat terbatas," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: