Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Express Manfaatkan Android Layani Pesanan Taksi Jabodetabek

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Perusahaan jasa transportasi Express Group mulai memanfaatkan sistem pemesanan taksi di Jabodetabek melalui gadget atau perangkat berbasis Android dengan sekali klik untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan antar.

"Masyarakat semakin menuntut kecepatan dan kemudahan. Ini untuk merespon tuntutan tersebut, sekaligus memanfaatkan perkembangan teknologi yang pesat," kata Direktur Keuangan PT Express Transindo Utama Tbk David Santoso kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Untuk melakukan pemesanan melalui aplikasi yang dinamakan Express Now ini masyarakat bisa mengunduhnya di google play store dan mendaftarkan diri dengan memasukkan pin sesuai keinginan untuk mendapat kode verifikasi.

"Setelah itu masyarakat langsung bisa memesan taksi dengan sekali klik, kapan saja dan di mana saja di daerah Jabodetabek. Taksi terdekat akan segera mendatangi pemesan, dan menampilkan nama pemesan di layar LED di atas taksi saat menjemput calon penumpangnya," katanya.

Dengan aplikasi itu pemesan juga dapat mengetahui lokasi taksi yang telah dipesan dengan menggunakan sistem GPS yang terpasang di setiap taksi, ujarnya.

Express yang saat ini memiliki lebih dari 10 ribu unit armada, lanjut dia, sedang mengembangkan aplikasi ini agar pemesanan taksi bisa juga dilakukan melalui Windows Phone dan iOS.

Sementara itu pengamat transportasi Darmaningtyas mengatakan, sistem pemesanan melalui teknologi internet akan berkontribusi besar terhadap pengurangan kemacetan karena taksi-taksi kosong tak perlu lagi bertebaran mencari penumpang.

Menurut dia pengurangannya bisa sampai 20 persen, berhubung saat ini saja ada sekitar 30 ribu taksi yang bertebaran di Jakarta, dan itupun masih belum mencukupi kebutuhan masyarakat ibu kota. (Ant)

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: