Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

TAXI Optimis Kuartal-III Capex akan Terserap Mencapai 70%

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) menyatakan optimis dana belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun ini yang sebesar Rp 700 miliar akan dapat terserap sebesar 71,42% atau sebesar Rp 500 miliar pada kuartal-III mendatang.

Direktur Keuangan Express Transindo Utama David Santoso mengatakan hal ini sejalan dengan aksi perseroan dalam menambah kekuatan armadanya, baik dalam segmen taksi reguler, premium, ataupun bus rental.

"Sampai dengan kuartal tiga belanja modal yang terserap akan mencapai sekitar Rp 500 miliar karena sampai dengan saat ini saja sudah sekitar Rp 400 miliar," katanya di Jakarta, Rabu (20/8/2014).

David menambahkan bahwa saat ini perseroan telah memesan sebanyak 150 bus pariwisata dan akan menambah 300 unit taksi premium. Namun, semua armada bus pariwisata tersebut baru dapat didatangkan pada bulan Oktober mendatang sehingga kinerja dari penyewaan bus pariwisata baru akan dicicipi tahun depan.

Pada tahun ini perseroan menganggarkan dana belanja modal lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini terkait dengan niat perseroan yang berencana untuk memperkuat armada segmen premium dan pariwisata serta pembelian lahan senilai Rp 200 miliar rupiah untuk menambah jumlah pool perseroan.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama Express Transindo Utama Daniel Podiman mengatakan perseroan akan tetap mengandalkan bisnis reguler taksi sebagai sumber pendapatan utama.

"Margin dari taksi reguler masih jauh lebih tebal ketimbang taksi premium ataupun bus pariwisata," jelasnya.

Mengacu pada laporan keuangan perseroan periode Juni 2014, bisnis taksi menyumbang sebesar 84,69 persen atau sekitar Rp 346,36 miliar dari total pendapatan Express Group yang mencapai Rp 408,97 miliar.

Sebagai catatan, sampai dengan saat ini emiten jasa transportasi ini telah memiliki dan mengoperasikan sebanyak 11 ribu unit armada taksi yang tersebar di beberapa wilayah dan pulau.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: