Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ajang Pelaku Dunia Perbankan 'IBEX 2014' Resmi Dibuka

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Perhelatan bagi pelaku dunia perbankan atau Indonesia Banking Expo (IBEX) 2014 resmi dibuka pada hari ini, Kamis (28/8/2014). Pembukaan IBEX 2014 dibuka oleh Ketua Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) Sigit Pramono, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, dan Ketua Steering Commitee IBEX 2014 Henry Koenaifi.

Gubernur BI Agus Martowardojo dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan Indonesia Banking Expo Tahun 2014.

"Ini dimaknakan sebagai langkah strategis sebagai sarana untuk memperkenalkan berbagai inovasi dan mengomunikasikan pencapaian industri perbankan dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan transaksi dan pengelolaan keuangan masyarakat secara lebih aman dan efisien," kata Agus di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Oleh karena itu, ia menilai kegiatan ini sebagai sarana edukasi yang baik untuk masyarakat agar mengenal lebih jauh peran aktif bank dan industri perbankan dalam mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang sehat serta memahami kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan untuk menjaga dan memelihara makroekonomi dan sistem keuangan yang kondusif bagi pembangunan ekonomi yang berkesinambungan dan inklusif.

Sementara itu, Ketua Perbanas Sigit Pramono mengatakan IBEX 2014 adalah ajang pertukaran ide antara masyarakat dan pelaku industri perbankan dalam mendukung industri yang dapat menjadi substitusi produk impor dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

Seperti diketahui, IBEX 2014 yang berlangsung dari 28-30 Agustus 2014 ini akan menampilkan seminar dan pameran. Selain seminar, IBEX 2014 juga menampilkan berbagai terobosan layanan dari perbankan nasional hingga sejarah perbankan serta hasil karya mitra binaan bank-bank nasional.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: