Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Akhir Jabatan, SBY Rayakan Ultah ke-65

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Masa jabatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berakhir pada 20 Oktober 2014 mendatang. Jelang berakhirnya masa jabatan sebagai Presiden, SBY merayakan ulang tahunnya yang ke-65 pada hari ini, Selasa (9/9/2014).

Pria asal Pacitan ini lahir di Tremas, Arjosari, Pacitan, Jawa Timur, Indonesia, pada 9 September 1949 lalu. SBY adalah presiden ke-6 Republik Indonesia pasca-masa jabatan Presiden Megawati berakhir sejak 2004 lalu.

Hingga tahun ini Presiden SBY telah menjabat sebanyak dua kali mulai tanggal 20 Oktober 2004 dan akan berakhir pada 20 Oktober 2014 mendatang. Sesuai undang-undang yang berlaku di Indonesia, SBY sudah tidak dapat lagi mengikuti bursa pemilihan presiden untuk masa pemerintahan selanjutnya. Pada Oktober mendatang, SBY akan digantikan oleh presiden terpilih Joko Widodo.

Dalam perjalanan hidupnya, SBY menikah dengan Ani Herrawati pada 30 Juli 1976 dan mereka dikaruniai dengan dua anak lelaki, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Edie Baskoro Yudhoyono.

Agus Harimurti Yudhoyono merupakan lulusan terbaik Akademi Militer tahun 2000 dan telah menyelesaikan program master di bidang strategic studies di IDSS, Nanyang Technological University, Singapura. Pada akhir bulan Mei 2010 yang bersangkutan juga telah menyelesaikan program master di bidang public policy di Kennedy School of Goverment, Harvard University, Amerika Serikat. Telah menikah dengan Annisa Larasati Pohan dan dikaruniai seorang putri, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Sementara itu, Edie Baskoro Yudhoyono merupakan lulusan bachelor of commerce finance dan electronic commerce dari Curtin University of Technology, Perth, Western Australia, serta lulusan program master bidang international political economy di S Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University (NTU) Singapura. Saat ini aktif sebagai anggota DPR RI dan sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: