Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkom Incar Perusahaan Tower Besar di Tanah Air

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) semakin gencar dalam memperbesar lini bisnisnya. Hal ini terlihat dari rencana perseroan yang berniat untuk mengakusisi perusahaan menara (tower) besar di Tanah Air.

"Kami mau menjadi perusahaan tower terbesar di Indonesia. Jadi, kami berencana untuk mengakusisi perusahaan yang bergerak di bidang tower ini," kata Direktur Keuangan Telkom Honesti Basyir di acara di acara Investor Summit and Capital Market Expo 2014, Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Honesti mengemukakan rencana yang telah disusun perseroan untuk mewujudkan keinginannya tersebut adalah dengan cara melakukan tukar guling saham-saham anak usahanya, yaitu Mitratel, sebesar 49%.

"Jadi, nanti kami akan membeli saham perusahaan tower terbesar di Indonesia kemudian ditukarkan dengan 49% saham Mitratel. Kita bukan jual tower, tapi mau jadi leader. Jadi, artinya mau akuisisi perusahaan tower besar," ujarnya.

Adapun, dalam rangka pengembangan bisnis perusahaan menargetkan proses akuisisi yang masih dalam proses ini dapat selesai pada kuartal III-2014. Namun, ketika ditanya perusahaan apa dan berapa nilai investasi yang dianggarkan untuk proses akuisisi ini Honesti tidak mau memublikasikan hal tersebut.

"Dana untuk beli tower belum bisa, tidak bisa sebut harga. Harga sangat sensitif. Target triwulan I tahun depan selesai. Struktur harga lagi kita bicarakan," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: