Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bappenas Berharap Proyek RPI 2014-2019 Tetap Dijalankan Pemerintahan Baru

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas telah meluncurkan Rencana Pitalebar Indonesia (RPI) 2014-2019 di Gedung Bappenas, Rabu (15/10/2014). Acara peluncuran RPI 2014-2019 ini merupakan tindak lanjut setelah terbitnya Peraturan Presiden Nomor 96 Tahun 2014.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana mengatakan pemerintah kini sudah memiliki roadmap pengembangan akses internet berkecepatan tinggi atau pita lebar (broadband) nasional. Ia berharap implementasi dari pembangunan pita lebar nasional atau Indonesia broadband plan (IBP) ini tidak hanya mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi. Penerapan pita lebar, tegasnya, harus dapat mengurangi kesenjangan.

"Kesenjangan ini adalah satu isu di mana ada kesenjangan antarkelompok sosial ekonomi dan juga kesenjangan pembangunan antarwilayah. Namun bagaimanapun, dengan adanya IBP ini justru mengurangi bukan meningkatkan kesenjangan," kata Armida.

Untuk itu, ia mengharapkan pemerintah mendatang memberikan perhatian yang serius terhadap Rencana Pitalebar Indonesia karena memiliki manfaat untuk masyarakat yang lebih luas.

"Rencana Pitalebar ini mampu mengikis kesenjangan di Indonesia. Kesenjangan yang dimaksud adalah kesenjangan sosial ekonomi dan kesenjangan pembangunan antarwila­yah," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: