Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Amerika Serikat, Australia, dan Rusia Sambut Hangat Pelantikan Jokowi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019 Joko Widodo dan Jusuf Kalla tidak hanya dihadiri oleh para petinggi dalam negeri saja. Akan tetapi, terlihat beberapa tamu mancanegara dan beberapa petinggi dari negara sahabat yang turut hadir untuk menyambut momen bersejarah itu.

Dari sekian tamu undangan asal luar negeri, tampak hadir Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry. Kerry mengaku acara pelantikan ini berjalan dengan sangat baik. Dirinya juga menyambut hangat pelantikan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Upacara yang sangat meriah dan ini merupakan pertunjukan yang hebat dari Indonesia," kata Kerry usai menghadiri acara pelantikan Jokowi-JK.

Sementara itu, Perdana Menteri Australia Tony Abbot menilai momen ini penting sebab antara Indonesia dan Australia merupakan dua negara yang telah bersahabat sejak lama.

"Australia dan Indonesia adalah sahabat yang sangat dekat. Saya akan berupaya untuk menciptakan hubungan persahabatan yang lebih lama dan lebih kuat dalam bulan-bulan dan tahun-tahun ke depan," tandas Kerry.

Lebih lanjut, Menteri Industri dan Perdagangan Rusia Genghis Manturov berharap bahwa dalam waktu dekat ada pertemuan untuk membahas kerja sama bilateral dalam berbagai bidang antardua pemimpin negeri tersebut.

"Saya merupakan utusan khusus dari Presiden dan Pemerintah Rusia. Saya sudah sampaikan pesan ke Presiden (Jokowi) dari Presiden Rusia yang menyampaikan ucapan selamat dan harapan untuk tahun-tahun ke depan," tandas Manturov.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: