Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mandom Proyeksikan Penjualan Meningkat 10%

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) yang merupakan perusahaan kosmetik ini memproyeksikan penjualan tumbuh sekitar 10% atau menjadi Rp 1,71 triliun di kuartal ketiga tahun ini jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Mandom Indonesia Tiurma Rondang Sari menjelaskan peningkatan penjualan ekspor perseroan menjadi salah satu faktor pendorong tumbuhnya penjualan perseroan. Hingga saat ini penjualan ekspor perseroan mencapai 30% dari total penjualan.

"Berkembangnya pasar di wilayah Asia membuat permintaan akan produk perseroan ikut bertambah. Sampai dengan kuartal tiga tahun ini penjualan kita mungkin dapat tumbuh sekitar 10%," katanya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan peningkatan permintaan ekspor perseroan seiring dengan tumbuhnya penjualan Mandom Grup. Maklum, sampai dengan saat ini bahan baku produksi untuk produk yang akan dipasarkan di wilayah Asia masih didatangkan dari Indonesia.

"Hal tersebut tentunya akan berdampak positif terhadap kinerja penjualan perseroan di tengah melemahnya nilai tukar rupiah," tegasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: