Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Kunjung Umumkan Kabinet, JK: Banyak yang Harus Diharmonisasikan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Hingga hari keempat masa pemerintahannya Presiden Joko Widodo belum juga mengumumkan nama-nama menteri yang akan duduk di dalam kabinet pemerintahannya.

Meski pada Rabu kemarin (22/10/2014) Jokowi memberi isyarat bakal mengumumkan kabinetnya di Dermaga 303, Terminal 3, Pelabuhan Tanjung Priok, pukul 19.00 WIB, namun lagi-lagi Presiden Jokowi membatalkan rencana tersebut dengan alasan yang tidak jelas.

Melihat ketidakjelasan waktu pengumuman kabinet, Wakil Presiden Jusuf Kalla justru menilai bahwa untuk membentuk suatu kabinet harus mempertimbangkan banyak hal. Menurutnya, ada tiga faktor penting yang menjadi penilaian bagi calon menteri yang akan duduk di kabinetnya, yaitu profesionalisme/keahlian, kredibilitas, dan keseimbangan antara profesional dan nonpartai.

"Jadi, semua itu harus diharmonisasikan. Tetapi, yang paling pokok tidak bisa tidak harus mempunyai keahlian dan juga pengalamannya," kata JK di Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Terkait waktu pengumuman, sekali lagi JK menegaskan bahwa dalam minggu ini kabinet akan segera diumumkan. "Sabarlah 1-2 hari lagi. Ini kan membentuk tim yang akan bekerja selama lima tahun mendatang. Jadi, jangan buru-buru," tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: