Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda akan Resmikan Rute Intra-Kalimantan

Warta Ekonomi -

WE Online, Pontianak - PT Garuda Indonesia Tbk Pontianak akan meresmikan rute baru intra Kalimantan, yakni rute Pontianak, Putussibau, Palangkaraya, Balikpapan dan Berau awal November 2014.

General Manager Garuda Pontianak Donald Jerry memastikan rencana tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 1 November 2014 dan persiapannya sudah berjalan sejak lama. Ia menjelaskan meski sempat mengalami beberapa kali penundaan, namun tetap menjadi targetnya untuk direalisasikan pelayanan rute Kalimantan tersebut.

"Semoga saja tidak ada halangan lagi, sehingga bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah direncanakan," ungkapnya di Pontianak, Jumat (24/10/2014).

Rute baru tersebut rencananya akan diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, dan dilanjutkan dengan penerbangan perdana. Pihaknya langsung menyediakan penjualan tiket flight perdana rute Putussibau, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan dan Berau pada hari peresmian tersebut.

"Rencananya nanti tanggal 1 November, selain acara peresmian juga langsung dilaksanakan penerbangan pertama, dan kami langsung mengadakan penjualan tiketnya untuk rute baru tersebut," jelas Jerry.

Upaya itu dilakukan agar masyarakat bisa langsung merasakan manfaat adanya rute baru yang diharapkan dapat membuka akses antardaerah di Kalimantan yang selama ini belum dilakukan, serta mempersingkat rentang jarak yang jauh antardaerah dengan moda transportasi udara.

"Selain itu, rute intra Kalimantan ini bertujuan untuk membuka akses konektivitas antardaerah dalam wilayah Kalimantan sendiri sehingga konsumen Garuda yang akan menuju Balikpapan atau Palangkaraya ataupun Berau tidak perlu transit lagi ke Jakarta dan rute ini meski masih merintis tapi tetap menggunakan layanan full service standar Garuda," ujarnya.

Jerry menambahkan armada yang digunakan untuk melayani rute tersebut menggunakan pesawat ATR 72 buatan perusahaan Italia-Perancis ATR, dengan kapasitas 70 seat penumpang dan nantinya rute dimulai dari Putussibau, baru ke Pontianak, kemudian ke Palangkaraya, Balikpapan dan berakhir di Berau dengan satu penerbangan setiap harinya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: