Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menlu Retno Lestari Mengaku Sudah Punya Rencana Kerja

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi mengaku dirinya sudah mempunyai program yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Retno menjelaskan bahwa pada bulan November mendatang setidaknya akan ada tiga Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) yang akan diikuti oleh Indonesia, yakni KTT APEC di Beijing pada 10-11 November, KTT ASEAN di Myanmar pada 12-13 November, dan KTT G20 di Australia pada 15-16 November.

"Saya kira itu antara lain yang akan disampaikan kepada presiden pada saat sidang kabinet pertama nanti. Kita tunggu nanti apa arahan presiden," kata Retno usai pengumuman Kabinet Kerja di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Ditunjuknya Retno membuat alumni Ilmu Hubungan Internasional UGM itu menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Menteri Luar Negeri. Ia dikenal sebagai diplomat karier. Sebelumnya, ia merupakan duta besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda yang berkedudukan di Den Haag. Selain itu, ia pernah menjabat sebagai duta besar Indonesia di Oslo, Norwegia.

Rencananya, pada Senin (27/10/2014), Presiden Joko Widodo akan menggelar sidang kabinet pertama usai pelantikan Kabinet Kerja.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: