Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ICMI: Dualisme Pimpinan DPR Preseden Buruk

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Anggota Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Prof Nanat Fatah Natsir menilai munculnya dualisme pimpinan di DPR bisa menjadi preseden buruk dan merembet ke institusi lain seperti eksekutif, DPRD, dan lainnya.

"DPR seharusnya memberi contoh yang baik. Contoh buruk yang ditunjukkan di DPR bisa menimbulkan masalah baru yang jauh lebih buruk," kata Nanat Fatah Natsir di Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Mantan rektor UIN Bandung itu mengatakan semua pihak pasti prihatin dengan situasi yang terjadi di DPR saat ini sehingga dia berharap semua pihak di DPR bisa mengedepankan sikap kedewasaan berpolitik.

"Semua pihak seharusnya mengedepankan kepentingan bangsa dan rakyat dengan berpedoman pada peraturan yang berlaku. Ketidakpuasan jangan dilanjutkan dengan membuat tandingan," tutur Direktur Institut Madani Nusantara itu.

Ketegangan politik terjadi di DPR karena beberapa fraksi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo menyatakan untuk membentuk pimpinan DPR tandingan.

Secara terpisah, Presiden Jokowi berharap semua pihak, termasuk para anggota legislatif, bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Akan lebih baik kalau kita ini bersatu dan menjaga persatuan dan kesatuan," kata Presiden.

Ditanya mengenai tanggapannya atas kondisi politik di parlemen, Presiden Jokowi menegaskan persatuan dan kesatuan itu penting. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: