Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Saran Bang Yos untuk Ahok

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso menyarankan agar Basuki Tjahaja Purnama memprioritaskan program untuk mengatasi kemacetan di sisa masa jabatannya.

Pria yang akrab disapa Bang Yos tersebut mengingatkan bahwa usai resmi dilantik menjadi gubernur pada Rabu (19/11/2014) lalu maka Basuki tidak mempunyai banyak waktu lagi. Di sisa masa jabatan yang hanya tinggal tiga tahun ini ia harus mengebut proyek yang sudah ditetapkan.

"Dia punya waktu tiga tahun, tidak banyak. Jadi, harus kerja cepat. Sasarannya harus jelas. Tentu saja kemacetan harus segera diselesaikan. Selesaikan MRT, selesaikan Monorail, lalu selesaikan juga koridor bus way yang katanya tinggal dua koridor lagi," kata Bang Yos saat dihubungi di Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Bang Yos juga mengingatkan penyelesaian program untuk mengatasi kemacetan itu harus ditunjang pula oleh pembenahan peraturan lalu lintas, yakni dengan mengatur sepeda motor dan mengatur tata parkir yang harus segera ditindaklanjuti. "Selain itu, banjir adalah masalah yang sangat krusial yang tidak mudah diselesaikan," imbuhnya.

Sebagai senior, Sutiyoso tak lupa memberi nasehat agar Basuki bisa lebih mengontrol emosinya. Ketua Umum PKPI itu mengaku sudah kenal baik siapa sosok pria yang akrab disapa Ahok itu.

"Oh iya Ahok itu pernah ikut saya selama satu tahun. Jadi, dia tahu masalah Jakarta tentu dari saya. Ahok itu positifnya anaknya, pekerja keras, menyelesaikan masalah secara sungguh-sungguh, berani orangnya, lalu dia juga jujur. Tetapi, sebagai manusia memang ada kekurangan. Itu adalah bagaimana dia tidak bisa mengendalikan (emosi) dengan baik," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: