Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Siap Dihukum Mati Kalau Korupsi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Syahrul Yasin Limpo menantang supaya kepala daerah yang terlibat korupsi harus dihukum mati. Hal itu disampaikan Syahrul saat menghadiri pertemuan gubernur se-Indonesia di Istana Bogor bersama Presiden Jokowi pada Senin (24/11/2014) lalu.

Menghadapi tantangan itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku mau menerima tantangan tersebut. Menurutnya, gagasan itu dinilai baik, tetapi peraturan hukuman mati bagi kepala daerah yang korupsi harus diikuti dengan peraturan hukum yang tetap sebab sampai saat ini hukum positif Indonesia belum memberlakukan adanya aturan tersebut.

"Boleh, oke saja bagus. Ya kan peraturannya tidak ada, kan tergantung hakim memutuskannya," kata Ahok saat di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Sebelumnya, pernyataan hukuman mati bagi kepala daerah yang korupsi itu diungkapkan oleh Syahrul saat pertemuan para gubernur se-Indonesia di Istana Bogor, beberapa waktu lalu.

"Belum apa-apa kami terekspos di media. Padahal, kami belum tentu bersalah. Diharapkan, pemanggilan oleh aparatur harus melalui gubernur ini perlu dilakukan. Kalau kami bersalah, hukum saja. Kalau perlu hukum mati," kata Syahrul.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: