Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI Buka Kantor Perwakilan di Kepulauan Babel

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Guna mendorong perekonomian daerah, Bank Indonesia (BI) membuka dan meresmikan kantor perwakilannya (Kpw) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep Babel), tepatnya di Jalan Jendral Sudirman 51, Pangkal Pinang.

Peresmian Kpw BI Babel itu langsung dilakukan oleh Gubernur BI Agus DW Martowardojo dengan didampingi Gubernur Provinsi Kep Babel Rustam Effendi beserta Wali Kota dan Bupati di wilayah Provinsi Kep Babel. Acara ini juga dihadiri oleh segenap unsur Muspida Provinsi dan Kota, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, lembaga-lembaga di lingkungan pemerintah daerah (pemda), perbankan, perusahaan, serta tokoh agama dan masyarakat daerah Provinsi Kep Babel.

"Pembukaan Kpw di Provinsi Kep Babel ini merupakan komitmen nyata BI untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah secara berkesinambungan," kata Agus Martowardojo dalam rilis resminya yang diterima Warta Ekonomi di Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Agus menambahkan Kpw Kep Babel ini akan berfungsi penuh secara bertahap di bidang moneter, stabilitas sistem keuangan (SSK), sistem pembayaran dan pengelolaan uang rupiah, serta manajemen intern. Peran BI sebagai advisor strategis pemda, khususnya untuk mendukung upaya reformasi struktural diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi daerah. "Kami ingin menjadikan kantor perwakilan Bank Indonesia di daerah sebagai mitra strategis bagi pemda," sambungnya.

Selain Kep Babel, Agus menjelaskan pihaknya juga akan memperluas jaringan kantor Bank Indonesia di daerah dari sebelumnya 30 provinsi menjadi 34 provinsi.

"Selain di Kep Babel, akan dibuka kantor perwakilan baru di tiga provinsi lainnya, yakni Papua Barat, Sulawesi Barat, dan Kalimantan Utara. Dengan dibukanya Kpw Babel, Bank Indonesia memiliki 42 kantor perwakilan dalam negeri dan empat kantor perwakilan luar negeri, yaitu di Singapura, Tokyo, London, dan New York," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: