Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadapi MEA, Bank BJB akan Kuasai Pasar dalam Negeri

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) menyatakan akan menancapkan cakarnya lebih dalam di pasar dalam negeri, khususnya Jawa Barat dan Banten dalam menghadapi MEA pada 2020.

Untuk mencapai tujuan itu, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Strategis Bank BJB Zainal Arifin mengatakan akan meningkatkan profesionalisme dan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Sebenarnya di satu sisi MEA memberikan peluang, namun juga ancaman. Ke depan kita harus mempersiapkan profesionalisme karena kita bukan bersaing di Indonesia saja, tapi seluruh elemen di ASEAN ini. Bagi BJB kita akan membuka diri dalam hal kesetaraan dari sisi SDM kapasitas ditingkatkan," ujar dia di sela-sela media gathering Bank BJB yang berlangsung pada 5-7 Desember 2014 di Gili Trawangan, Lombok, NTB.

Di samping itu, kata Zainal, pihaknya juga akan terus meningkatkan konsolidasi perbankan. "Perbaikan dan konsolidasi akan terus ditingkatkan agar semakin kuat. Kita harus kuasai di dalam dahulu dan kalau bisa mengambil market di luar. Intinya penyerapan MEA itu kita harus bisa keluar," pungkasnya.

Lebih jauh, dia menambahkan bank BJB sudah memiliki 120 bank koresponden. Hal ini tentu akan mendukung perdagangan tanpa hambatan dan kita akan mendukung dengan internasional banking.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: