Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadi 'Idola Baru', Jokowi: Kenapa Sih Senang Bu Susi?

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendadak jadi perbincangan di tengah-tengah pidato Presiden Joko Widodo dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2014 di Gedung Bidakara, Jakarta, Kamis (18/12/2014). Acara ini dihadiri gubernur, bupati, serta wali kota seluruh Indonesia dan para menteri Kabinet Kerja.

Ceritanya berawal saat Jokowi sedang menyampaikan upaya pemerintah di dalam memberantas kejahatan ilegal fishing. Secara tiba-tiba Jokowi langsung mencari kehadiran mantan Direktur Utama Susi Air itu.

"Bu Susi, mana Bu Susi? Kenapa sih senang Bu susi semuanya? Kalau sekarang ke kampung nelayan teriak semua Bu Susi. Bu Susi," kata Jokowi yang disambut gelak tawa para tamu yang memenuhi ruangan acara.

Seperti diketahui, sejak dilantik menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan pada 27 Oktober 2014 lalu, Susi Pudjiastuti telah membuat beberapa terobosan di dalam rangka mengembangkan serta meningkatkan potensi kelautan dan perikanan Indonesia.

Dalam catatan Warta Ekonomi setidaknya sudah ada tiga terobosan yang dilakukan Menteri KP tersebut di antaranya penghentian sementara (moratorium) perizinan kapal penangkap ikan, membuka akses data kapal perikanan, dan menggencarkan perang terhadap aksi pencurian ikan atau illegal fishing di perairan Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: