Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Para Pelaku Usaha Temui Kepala BKPM Bahas Hambatan Investasi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani mengatakan investasi industri padat karya masih menjadi prioritas pemerintah. Untuk itu, BKPM fokus mendorong investasi masuk sektor tersebut, termasuk mengatasi kendala-kendala investasi.

Dengan latar belakang tersebut, hari ini BKPM menggelar forum dialog investasi dengan sektor-sektor industri padat karya antara lain sektor sepatu, garmen, dan tekstil.

"BKPM hari ini menggelar pertemuan dengan para investor terkait dengan industri padat karya. Ada berbagai ruang yang kita diskusikan antara lain dari BKPM menyampaikan paparan tentang bagaimana pelayanan satu pintu dan dari dunia usaha menyampaikan berbagai hambatan yang itu bukan hanya di pusat, tetapi di daerah," kata Franky di Gedung BKPM, Jakarta, Senin (22/12/2014).

Tidak hanya terkait hambatan investasi, para investor juga menyampaikan persoalan terkait dengan keluhan hubungan industrial, yaitu UMR . "Bagaimana supaya sektor padat karya seperti tekstil dan sepatu tetap bisa menjadikan Indonesia sebagai tempat untuk produksi," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: