Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Beri Pinjaman US$ 20 Juta ke Citilink

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menyatakan perseroan telah memberikan pinjaman kepada anak usahanya, yakni PT Citilink. Perseroan diketahui memberikan pinjaman sebesar US$ 20 juta pada 23 Desember 2014.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Keuangan, Risiko, dan TI PT Garuda Indonesia Tbk Ashkara Danadiputra dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Senin (29/12/2104).

Ashkara menjelaskan fasilitas pinjaman yang diberikan kepada Citilink ini berjangka waktu empat tahun dan pinjaman ini akan digunakan Citilink untuk pemenuhan kebutuhan modal kerja dan investasi.

"Hal ini dilakukan karena melihat kebutuhan pendanaan Citilink yang cukup besar guna melakukan pengembangan armada dana pemenuhan kebutuhan operasional Citilink serta mempertimbangkan nilai strategis Citilink bagi perseroan," katanya.

Selain itu, perseroan dan Citilink juga telah menandatangani perjanjian reprofiling utang sebesar US$ 95,22 juta dengan jangka waktu lima tahun. Dalam hal ini perseroan bertindak sebagai pemberi pinjaman dan Citilink sebagai penerima pinjaman.

Reprofiling utang tersebut dilakukan sebagai upaya penyelesaian pembayaran utang Citilink kepada perseroan dengan melihat pada prospek bisnis ke depan serta prioritas kelangsungan kegiatan operasional Citilink yang masih memerlukan dukungan dari perseroan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: