Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bosch Buka Cabang di Bali

Warta Ekonomi -

WE Online, Denpasar, Bali  - Bosch, penyedia layanan dan teknologi terkemuka di dunia, memperluas cakupan wilayah bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan baru di Bali. Dengan kehadiran kantor perwakilan ini, perusahaan akan fokus untuk meningkatkan bisnis dan operasional power tools di provinsi tersebut. Tidak hanya untuk mendukung industri konstruksi dan pariwisata yang tengah berkembang di Bali, tetapi juga untuk membuka jalan bagi divisi lain di Bosch untuk memperluas bisnisnya ke Pulau Dewata.

Menurut Bank Indonesia, pada kuartal ketiga 2014, pertumbuhan ekonomi Bali meningkat sebesar 6,5 persen. Angka tersebut lebih tinggi dari rata-rata nasional sebesar 5 persen selama periode yang sama. Selain didorong oleh sektor pariwisata Bali yang terus berkembang secara positif, pertumbuhan tersebut juga didorong oleh pemulihan sektor konstruksi dan sektor pertanian yang tengah berkembang. Tren positif ini diharapkan akan berlanjut pada 2015. Untuk menjaga stabilitas ekonomi Bali, keamanan dalam negeri di pulau ini juga merupakan kontributor penting pertumbuhan ekonomi, selain pembangunan infrastruktur dan pariwisata.

"Pertumbuhan kami di Indonesia saat ini berjalan sesuai dengan rencana. Kini, kami juga semakin mendekatkan diri dengan pelanggan, terutama terkait penjualan produk dan memastikan ritme bisnis yang baik di pasar,” kata Tang Kim Kok, managing director Bosch di Indonesia. “Akhir-akhir ini, kami melihat banyak proyek komersial dan pembangunan infrastruktur publik di Bali yang memberikan peluang bisnis kepada Bosch, mengingat bisnis kami yang beragam, tambah Kim.

Kantor perwakilan Bosch di Bali akan menghadirkan showroom untuk produk-produk power tools dan pusat pelatihan. Tempat ini akan memiliki peralatan yang sangat lengkap, dengan berbagai jenis corded, cordless, dan alat pengukur (measuring tools), serta aksesoris terkait produk-produk tersebut.

"Industri konstruksi Indonesia dapat menghasilkan peningkatan efisiensi, efektivitas, dan produktivitas secara keseluruhan bila menggunakan power tools, dibandingkan alat-alat yang tergolong manual," kata Foong Tak Hoy, country sales director Bosch Power Tools di Indonesia. "Bosch memiliki jaringan distribusi yang kuat di Bali, fasilitas pelatihan kami yang bari ini akan membantu distributor dan pelanggan kami di Bali, Mereka bisa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memanfaatkan power tools sepenuhnya," Tambahnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: