Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inilah Pengusaha Ambisius di Balik SpaceX

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Dalam mengembangkan satelit pemancar sinyal wifi ini, Google akan bekerja sama dengan SpaceX. Misi utama SpaceX ialah untuk mengirim misi ke Planet Mars dan membangun permukiman manusia di sana. SpaceX didirikan dan dimiliki oleh Elon Musk. Siapakah tokoh yang oleh beberapa media Barat sering dibandingkan dengan tokoh fiksi Tony Stark dari komik Marvel ini?

Elon Musk adalah pengusaha visioner yang merevolusi industri berteknologi tinggi. Di sektor otomotif, Musk "mengganggu" para produsen mobil konvensional lewat perusahaan lain yang dimilikinya, Tesla Motors. Tesla merupakan salah satu produsen mobil listrik yang telah menjual ribuan unit mobil listrik berbagai model di 31 negara.

Selain itu, Musk juga mengembangkan SolarCity, perusahaan penyedia sistem tenaga surya. Saat ini, SolarCity merupakan penyedia tenaga surya terbesar kedua di Amerika Serikat. Pada 2014 Musk menegaskan bahwa SolarCity tengah mengembangkan pembangkit listrik tenaga surya dengan kapasitas tiga kali lebih besar daripada penyedia terbesar di Negeri Paman Sam saat ini dan akan menjadi yang terbesar di dunia. Pada satu kesempatan lain, Musk mengatakan baik Tesla Motors maupun SolarCity didasarkan pada motivasi untuk melawan pemanasan global.

Musk juga mengembangkan konsep sarana transportasi massal berkecepatan tinggi yang dia beri nama Hyperloop. Pada 1999 lalu Musk termasuk salah satu pendiri PayPal, penyedia jasa pembayaran online, tambang emas pertamanya. Pada 2002 eBay membeli PayPal dengan total nilai transaksi mencapai US$1,5 miliar, dan US$165 juta-nya dibayarkan kepada Musk.

Sumber: WE/03/XXVII/2015

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: https://wartaekonomi.co.id/author/jafei
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: