Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Kontra Porto, Pemain Bayern Munich Bertumbangan

Warta Ekonomi -

WE Online, Berlin-Bayern Munich dapat mengamankan gelar Liga Jerman ketiga mereka pada akhir pekan mendatang menyusul kemenangan 2-0 di markas Hoffenheim, namun mereka masih memiliki kekhawatiran perihal cedera pemain menjelang pertandingan krusial melawan Porto pada Selasa.

Bayern menghadapi tugas harus menang besar di perempat final kedua Liga Champions melawan Porto di Munich, setelah kalah 1-3 di Portugal pada pertandingan pertama pekan lalu, namun mereka memiliki delapan pemain utama yang cedera.

Bayern telah kehilangan kapten Philipp Lahm dan wakilnya Bastian Schweinteger karena sakit di Hoffenheim, sedangkan dua pemain sayap Franck Ribery dan Arjen Robben, dan bek Medhi Benatia dan David Alaba masuk dalam daftar pemain cedera.

"Bastian sakit, namun ia dapat bermain (melawan Porto), Philipp kemungkinan tidak akan (dapat bermain), namun kita harus menunggu untuk melihat beberapa hal," kata pelatih Pep Guardiola.

Bek kiri Juan Bernat harus meninggalkan lapangan di babak pertama di Hoffenheim, namun Guardiola mengatakan pemain Spanyol tersebut ditarik sebagai tindakan pencegahan semata, "Kami tidak ingin mengambil resiko apapun." Bergantung pada hasil-hasil di manapun, pertandingan Sabtu depan di kandang saat menjamu Hertha Berlin, bisa jadi akan membuat Bayern dikonfirmasi sebagai juara, setelah gol Sebastian Rode dan gol bunuh diri dari kapten Hoffenheim Andreas Beck membuat mereka meraih tiga angka penting.

"Kami bermain benar-benar baik di babak pertama dan mengendalikan permainan," tambah Guardiola.

"Tentu saja akan berat (melawan Porto), namun itu merupakan tujuan utama kami. Saya memiliki kepercayaan terhadap para pemain." Dengan tim peringkat kedua Wolfsburg menjamu Schalke pada Minggu, Bayern memperbesar keunggulan mereka menjadi 13 angka dengan lima pertandingan tersisa.

Tim yang lemah Guardiola memainkan tim yang lemah dengan menurunkan pemain 18 tahun Gianluca dan Mitchell Weiser, yang akan berusia 21 tahun pada Selasa, termasuk Rode di lapangan tengah.

Bayern membuka keunggulan di Sinsheim ketika Rode melepaskan tembakan melewati para pemain bertahan dari tepi lapangan pada 38 menit, dan penderitaan tuan rumah bertambah ketika Beck meneruskan umpan silang Thomas Mueller ke gawangnya sendiri menjelang pertandingan usai.

Sementara itu, Borussia Dortmund menikmati kemenangan 3-0 atas tim yang terancam degradasi Paderborn untuk naik ke peringkat kedelapan pada pertandingan pertama mereka, sejak pelatih Jurgen Klopp mengumumkan dirinya akan hengkang pada akhir musim.

Setelah memenangi gelar 2011 dan 2012, kemudian menjadi runner up dari Bayern dalam dua tahun terakhir, Klopp akan meninggalkan Dortmund pada akhir tujuh tahun kepelatihannya dan mantan pelatih Mainz Thomas Tuchel disebut akan mengisi posisinya.

Gol-gol di babak kedua dari Henrikh Mkhitaryan, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Shinji Kagawa membuat Dortmund berada di luar zona Liga Europa.

"Kami layak menang dan saya gembira dengan cara kami bermain," kata Klopp.

"Ini akan emosional menjelang akhir musim, namun ini semua mengenai sepak bola dan semua hal lain harus diabaikan." Setelah Borussia Moenchengladbach bermain imbang di Eintracht Frankfurt pada Jumat, Bayer Leverkusen mengambil alih posisi Gladbach di peringkat ketiga, dan zona Liga Champions, dengan kemenangan 4-0 atas Hanover 96.

Ini merupakan kemenangan beruntun ketujuh Leverkusen, sebuah rekor baru untuk klub.

Bek tengah Omer Toprak dan Kyriakos Papadopoulos, ditambah penyerang Julian Brandt dan Stefan Kiessling mencetak gol untuk membawa Leverkusen menyamai koleksi nilai Gladbach dengan 54 angka, namun unggul selisih gol.

Augsburg naik ke peringkat kelima dan tetap berada di jalur untuk tampil di Liga Europa berkat kemenangan 2-1 atas tim peringkat kedua dari bawah VfB Stuttgart, berkat dua gol Tobias Werner dan penyerang Paraguay Raul Bobadilla.

Gol hiburan Stuttgart di babak pertama dibukukan oleh penyerang 24 tahun Daniel Ginczek, yang mencetak gol kelimanya dalam empat pertandingan.

Mainz berada di peringkat ke-11 setelah penyerang Jepang Shinji Okazaki mencetak dua gol, ketika mereka menang 3-2 atas Freiburg pada Sabtu.

Tim papan tengah Hertha Berlin dan Cologne keduanya tetap unggul tiga angka atas zona degradasi, menyusul hasil imbang keduanya di ibukota. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: