Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ibu Negara Tinjau Pelayanan di Puskesmas Berbah Sleman

Warta Ekonomi -

WE Online, Sleman - Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau pelayanan kesehatan di Puskemas Kalitirto Berbah Sleman, Yogyakarta, Selasa (21/4/2015).

Dalam kunjungannya, ibu negara didampingi Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pemberdayaan Perempuan Yohana Susana Yembise, Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama istri. Peninjauan ini terkait kesiapan Puskesmas Kalitirto Berbah dalam melayani pencegahan dan deteksi dini kanker leher rahim (cervical cancer).

Selain melakukan peninjauan ruang pemeriksaan dan fasilitas puskemas, Iriana Jokowi juga sempat singgah ke bazar (pasar singkat) yang diselenggarakan oleh ibu PKK di samping Geding Puskemas.

Kunjungan yang hanya berlangsung sekitar 30 menit ini merupakan rangkaian acara Pencanangan Program Nasional Percepatan Peran Serta Masyarakat dalam Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker pada Perempuan Indonesia yang dipusatkan di Kulon Progo.

Saat pidato pencanangan, Iriana Jokowi yang merupakan Ketua Dewan pembina Organisasi Aksi Solidartas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) ini mengajak Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) untuk menyukseskan program nasional "Percepatan Peran Serta Masyarakat dalam Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker pada Perempuan Indonesia" untuk periode 2015-2019.

"Kami mengajak seluruh PKK Indonesia dan seluruh kadernya berperan aktif melaksanakan program nasional Percepatan Peran Serta Masyarakat dalam Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker pada Perempuan Indonesia," kata Iriani Jokowi.

Ibu Negara ini juga mengajak perempuan Indonesia untuk melakukan pencegahan dan deteksi dini kanker serta membiasakan pola hidup yang sehat. OASE-KK menilai Tim Penggerak PKK adalah "agent of change" bagi lingkungan yang akan bersinergi dengan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) hingga ahli medis di seluruh Indonesia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: