Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Dukung Penggunaan Rupiah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk sebagai perusahaan publik yang juga merupakan badan usaha milik negara (BUMN) senantiasa mendukung kebijakan pemerintah.

Sejalan dengan dikeluarkannya Peraturan Bank Indonesia Nomor 17/3/PBI/2015 tentang Kewajiban Penggunaan Rupiah di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia pada 31 Maret 2015 lalu maka Garuda Indonesia siap mendukung kebijakan tersebut.

"Khususnya, dalam mengonversi mata uang USD ke dalam rupiah untuk setiap transaksi yang dilakukan," kata Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo.

Ia meyakini aturan tersebut dapat menjaga kestabilan nilai tukar rupiah serta akan memperkuat perekonomian Indonesia sehingga secara langsung juga berdampak positif terhadap industri dan membaiknya daya beli masyarakat.

"Sebagai maskapai flag carrier Garuda Indonesia berkomitmen senantiasa mendukung kebijakan pemerintah dan Bank Indonesia di mana Garuda segera mengimplementasikan aturan tersebut dan secara konsisten menggunakan mata uang rupiah untuk seluruh transaksi di dalam negeri," tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: