Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ada Eksekusi Mati, SBY Batalkan Rencana Perjalanan ke Perth

Warta Ekonomi -

WE Online, Perth - Mantan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) membatalkan rencana perjalanannya ke Perth, Australia, dengan alasan keamanan jelang eksekusi duo "Bali Nine" Myuran Sukumaran dan Andrew Chan di penjara Nusakambangan, Selasa (28/4/2015) tengah malam.

SBY awalnya dijadwalkan hadir dan memberikan pidato utama di acara Forum Kepemimpinan "In The Zone" yang diselenggarakan di University of Western Australia (UWA), Jumat (1/5). "Dr Yudhoyono memutuskan untuk menunda kedatangannya ke Perth, tapi akan tetap menyampaikan pidato lewat video," kata Rektor UWA Prof. Paul Johnson, seperti dikutip dari laman resmi UWA, Selasa (28/4/2015).

"Forum 'In The Zone' digagas untuk memperkuat pemikiran dan pemahaman kerja sama ekonomi dan diplomasi Australia dengan tetangga-tetangganya di kawasan, termasuk Indonesia," ujar Johnson. "In The Zone" mengeratkan kerja sama para pemangku kebijakan di Australia dan berbagai kota di Asia. Forum ini merupakan wadah bagi kota Perth dan negara bagian Australia Barat untuk berbagi visi di kawasan Asia Pasifik.

Tahun ini, "In The Zone" diadakan di Singapura 13 April dan di Perth pada 1 Mei. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: