Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDI-P: Negara Tak Sejahtera Kalau Buruh Tak Sejahtera

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mendukung kaum buruh untuk mendapatkan hak-haknya karena buruh adalah elemen penting untuk membangun kedaulatan ekonomi bangsa.

"Negara tidak mungkin sejahtera bila kaum buruh tidak sejahtera. Sebab itu, PDI Perjuangan mendukung perjuangan buruh mendapatkan hak-haknya, menjamin buruh memiliki rumah, fasilitas kesehatan dan pendidikan yang layak," ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Jumat (1/5/2015), menanggapi peringatan Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei.

Hasto mengatakan PDI Perjuangan menyadari bahwa penindasan dan pengabaian hak-hak buruh masih terjadi secara praktik maupun dari sisi kebijakan. Untuk itu, PDI Perjuangan menyerukan agar buruh terus membangun kekuatan dan posisi tawar agar dapat mencapai kesejahteraan.

Komitmen terhadap buruh ini merupakan perintah konstitusi dimana negara bertanggung jawab menyediakan lapangan pekerjaan yang layak bagi warga negaranya.

Oleh karena itulah, kata Hasto, negara wajib menghadirkan kerja layak, upah layak, dan hidup layak yang sejalan dengan perlindungan dan penguatan industri nasional.

"Atas dasar hal tersebut, Kongres IV PDIP beberapa waktu lalu telah memutuskan untuk mendorong lahirnya UU tentang kewirausahaan, Perlindungan Pekerja Rumah Tangga, sistem pengupahan, revisi UU tentang penyelisihan perselisihan hubungan industrial, UU tentang pengawasan ketenagakerjaan, serta revisi UU tentang penempatan dan perlindungan tenaga kerja di luar negeri. Sekali lagi selamat Hari Buruh," kata Hasto. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: