Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BEI Kembali Izinkan Perdagangan Saham Waskita Karya

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali mengizinkan perdagangan saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) di pasar reguler dan sekunder.

Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Non-group BEI Arif M Prawirawinata mengatakan pihaknya memutuskan untuk melakukan pencabutan penghentian sementara (unsuspend) perdagangan efek WSKT di seluruh pasar sejak sesi I perdagangan efek hari ini.

"Kami meminta kepada para pihak yang berkepentingan untuk memperhatikan setiap keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan, khususnya mengenai rencana penawaran umum terbatas (PUT) I," katanya dalam keterbukaan informasi di Jakarta, Senin (4/5/2015).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada Senin (27/4/2015) BEI melakukan penghentian sementara (suspend) perdagangan efek WSKT ‎pada sesi II perdagangan. Keputusan tersebut merujuk adanya penurunan saham WSKT pasca-adanya informasi pemberitahuan rencana RUPSLB terkait PUT I dengan HMETD (rights issue).

Untuk menjaga pasar yang teratur, wajar, dan efisien, BEI memutuskan untuk melakukan penghentian sementara perdagangan efek WSKT. Pada saat di-suspend saham WSKT berada di level Rp 1.720 per saham atau melemah 65 poin (3,64 persen).

Sedangkan untuk perdagangan sore ini‎, saham WSKT melemah 90 poin atau 5,23 persen menjadi Rp 1.620 per saham.‎ Diketahui, pada 24 April 2015 saham WSKT di level Rp 1.785 per saham.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: