Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fahri Hamzah Dukung Pemekaran Polman

Warta Ekonomi -

WE Online, Polman - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mendukung rencana pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Balanipa dari wilayah administrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

"Sudah direkomendasikan pemerintah (Pemkab Polewali Mandar) dan administrasinya sudah seratus persen selesai, tidak ada alasan kita untuk menolak," kata Fahri usai berdialog dengan unsur pemerintah dan tokoh masyarakat di Kantor Pemkab Polewali Mandar (Polman), Rabu (6/5/2015).

Fahri dalam keterangan persnya menyatakan, DOB Balanipa layak sebab sesuai keinginan masyarakat setempat dan didukung unsur pemerintah dengan tujuan agar pembangunan di segala bidang lebih baik. DPR saat ini dalam posisi menanti sikap dari Presiden Joko Widodo menyampaikan surat dimulainya pembahasan atas usul itu.

"Kami akan langsung setujui, sebab Balanipa sudah seratus persen persiapannya, tidak ada konflik, aman, jadi semuanya itu akan segera bisa disepakati," katanya.

Dia menjelaskan, selain Balanipa terdapat 30 DOB yang diterima DPR. Atas hal itu, DPR akan mempelajari kembali. "Kalau ada konflik di daerah itu akan dipelajari kembali. Tapi kalau daerah-daerah yang sudah aman, kompak, ingin pemekaran, ya sudah lah kita mekarkan," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Polewali Mandar Ibrahim Masdar mengatakan, pihaknya lega mendengar dukungan DPR seperti disampaikan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. "Kami sudah menyampaikan aspirasi DOB Balanipa dan mendapat respon positif, selain itu kami berharap dukungan pembangunan bandara," ujar Ibrahim didampingi Wakil Bupati Muhammad Natsir Rahmat. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: