Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Gelar OP Elpiji 3 Kg di Manado

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - Pertamina menggelar operasi pasar (OP) bahan bakar elpiji tiga kilogram di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), karena sejak dua pekan terakhir terjadi kelangkaan. di daerah itu.

"OP elpiji tiga kilogram menyediakan 560 tabung, untuk tahap awal OP dilakukan di Kecamatan Tuminting, sedangkan untuk besok rencananya akan digelar di kecamatan Wanea Manado," kata Sales Executive LPG PT Pertamina (Persero) Area Manado, Ahmad Ubaidillah, di Manado, Rabu (6/5/2015).

Untuk OP elpiji tiga kilogram kami berkoordinasi dengan Pemkot Manado dan Pemprov Sulut," ujarnya. Nantinya untuk jadwal OP akan diatur oleh Pemkot Manado. Namun targetnya di seluruh kecamatan yang ada di Manado. "Selama masih terjadi kelangkaan kami akan terus melakukan OP," ungkapnya.

Pertamina telah menyalurkan elpiji tiga kilogram sejak dua hari terakhir, tapi karena kelangkaan sudah dua minggu, sehingga langsung habis dibeli masyarakat. Untuk itu, diharapkan dengan adanya OP kelangkaan dapat teratasi dalam minggu ini, sedangkan dalam operasi pasar warga dapat membeli maksimal dua tabung.

Warga Tuminting menyerbu OP elpiji tiga kilogram yang dilakukan oleh PT Pertamina berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Manado dan Pemerintah Provinsi Sulut di Kantor Kecamatan Tuminting. "Syukur saya dapat elpiji tiga kilogram, dengan harga sesuai HET masing-masing daerah," ujar Fatma, warga Tuminting Kota Manado.

Dia mengakui mendapatkan info adanya OP elpiji tiga kilogram dari tetangganya yang pulang dari pasar. Ketika diberitahu, dia langsung cepat-cepat membawa tabung-tabungnya yang kosong. "Untung masih kebagian, kalau datangnya siang, pasti sudah kehabisan," katanya.

Warga lainnya mengungkapkan sejak elpiji tiga kilogram langka di pasaran, dirinya terpaksa menggunakan minyak tanah yang harganya cukup mahal. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: