Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mendagri: Anggaran Pilkada Serentak Membengkak 30 Persen

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengakui ada pembengkakan anggaran dalam Pilkada serentak 2015 yang akan dilakukan pada Desember mendatang. Tjahjo berujar pembengkakan anggaran ini bisa mencapai hingga 30 persen dari alokasi yang diberikan untuk pilkada dari APBD masing-masing daerah.

"Itu dari data kami, ya wajar saja," kata Tjahjo usai bertemu dengan pemimpin DPR dan Komisi II di Jakarta, Senin (11/5/2015).

Politisi dari PDI Perjuangan ini menilai jumlah anggaran pilkada serentak membengkak karena banyak kebutuhan yang baru masuk belakangan ini. Tjahjo mencontohkan ada usulan membeli sarana kendaraan bermotor yang membuat anggaran pilkada membengkak.

Pemerintah, dalam hal ini menteri dalam negeri, siap membantu untuk daerah yang terkategori tidak mampu. Namun, hal itu perlu diperhitungkan kembali dan direvisi anggaran daerah yang kurang mampu tadi.

"Perlu direvisi kembali, dicek kembali. Sepanjang rasional oke-oke aja. Sepanjang tidak melakukan pemotongan anggaran infrastruktur, kesehatan, boleh-boleh saja," ujar Tjahjo.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: