Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Bulan Depan Akan Rombak Pejabat DKI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana kembali melakukan perombakan jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI pada Juni 2015.

"Kemungkinan, bulan depan saya akan kembali merombak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lagi. Kita lihat saja nanti," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2015).

Akan tetapi, sebelum perombakan itu dilakukan, mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan saat ini masih menunggu hasil tes para pejabat eselon tiga yang akan naik menjadi eselon dua. "Seleksi pejabat eselon tiga sebagai cadangan untuk eselon dua saat ini sedang dilakukan. Kita tunggu dulu sampai selesai. Setelah keluar hasilnya, baru kita lakukan perombakan," ujar Basuki.

Dia menuturkan para pegawai yang mendaftar untuk mengikuti seleksi tersebut memang dikhususkan untuk menjadi pejabat cadangan atau dengan kata lain, menggantikan pejabat eselon dua yang kinerjanya sudah berkurang. "Seleksi itu diadakan untuk mencari calon-calon pejabat eselon dua yang masih memiliki semangat dan kinerja yang tinggi. Orang-orang baru kan biasanya masih bersemangat," tutur Basuki.

Lebih lanjut, mantan Anggota DPR RI Komisi II itu mengungkapkan perombakan pejabat tersebut selain untuk meningkatkan kinerja, juga dilakukan untuk meningkatkan penyerapan anggaran. "Karena penyerapan anggaran masih lemah, jadi kita lakukan perombakan. Kita berharap dengan adanya penyerapan itu, maka anggaran kita bisa terserap secara maksimal oleh seluruh SKPD," ungkap Basuki. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: