Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lebih dari 100 UKM, Artis Ibukota, Komunitas Meriahkan PRJ Senayan 2015

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Dalam rangka menyambut ulang tahun Kota Jakarta ke-488, Pemerintah kota Jakarta kembali menggelar acara PESTA RAKYAT JAKARTA (PRJ) 2015 di Parkir Timur Senayan, pada 30 Mei 5 Juni 2015. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara tahun ini akan bertemakan Rakyat Jakarta Cinta Kebersihan. PRJ Senayan juga berusaha mengingatkan kembali warga Jakarta akan kebudayaan Betawi yang mulai banyak dilupakan. Di acara PRJ Senayan, pengunjung bisa mendapati pagelaran budaya Betawi seperti kesenian Ondel-Ondel, performing art tokoh Betawi, makanan khas Betawi dan juga stand Jakarta Tempo Doeloe. Pengunjung juga bisa menemukan berbagai warisan budaya Indonesia seperti live show pembuatan dodol dan canting batik elektrik. Ini merupakan wujud dari komitmen Pemprov DKI untuk melestarikan budaya Indonesia.  

"Bukan hanya kita bergembira menyambut ulang tahun kota Jakarta ini, namun kita juga ingin memberikan virus positif mengenai pentingnya kebersihan, dan kebetulan Pemprov DKI menyambut positif ide ini," jelas Grace RR Mangundap selaku Ketua Panitia PRJ Senayan 2015.

Didedikasikan sebagai salah satu sarana hiburan dari, oleh, dan untuk warga DKI Jakarta dan akan dimeriahkan oleh lebih dari 130 artis Ibukota seperti Wali, Zaskia Gothic, The Virgin, Saint Loco, Kerispatih, hingga musisi independent yang sudah tidak asing lagi seperti Endah and Rhesa, Adhitya Sofyan, D’Cinnamons, dan banyak lagi. “Dalam Pesta Rakyat Jakarta ini, masyarakat tidak hanya disuguhkan lebih dari 130 artis dan stand dengan harga murah, tetapi juga berbagai hiburan. Selain itu, kami juga mendedikasikan satu panggung kebudayaan untuk menampilkan berbagai budaya Betawi," tambah Indra Maulana, Project Manager PRJ Senayan 2015

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Bapak Djarot Saiful Hidayat menyatakan, karena inilah acara PRJ Senayan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, "Pemprov DKI mendukung penuh event PRJ Senayan 2015 ini dengan syarat, pertunjukan serta tema yang dibawakan harus bertujuan untuk melestarikan kebudayaan Betawi dan dapat memberikan hiburan dengan fasilitas lengkap dengan harga terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat Jakarta," jelasnya.  

Wakil Gubernur DKI Jakarta juga menambahkan walaupun melibatkan ratusan artis dan UKM, PRJ kali ini murni dilakukan oleh swasta. Artinya tidak menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. "Ini kan non APBD, justru dinas nanti yang harus kita kawal betul. Kenapa mereka (swasta) bisa? Dan kenapa berani tanpa APBD mengalokasikan UKM sampai 1000?," tutupnya.

Selain sebagai sarana hiburan, PRJ Senayan juga memiliki misi untuk pemberdayaan Usaha Kecil Menengah dengan mengikutsertakan sekitar 900 UKM, IKM, PKL dan para pelaku industri kreatif dari seluruh wilayah di DKI Jakarta. PRJ Senayan ditujukan sebagai ajang kreativitas untuk memamerkan produk-produk kreatif dari berbagai koperasi, usaha skala mikro, kecil dan menengah industri besar, sekaligus ajang pameran berbagai program dan kegiatan instansi pemerintah.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: