Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inilah Para Pemenang TPID Terbaik dan Berprestasi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Bank Indonesia (BI) dalam rangkaian rapat koordinasi nasional tim pengendalian inflasi daerah (TPID) yang berlangsung hari ini, Rabu (27/5/2015), mengumumkan beberapa daerah di tiga kawasan Indonesia akan mendapatkan penghargaan TPID Terbaik dan Berprestasi tahun 2014.

Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan ada dua aspek yang menjadi tolak ukur kelompok kerja nasional dalam penilaian penghargaan TPID terbaik, yakni aspek proses dan aspek keluaran.

"Pada forum ini Pokjanas akan memberi penghargaan kepada TPID terbaik 2014. Kriteria didasarkan pada dua aspek, yaitu aspek proses untuk mengukur kegiatan (pengendaliannya) dan aspek keluaran untuk mengukur tingkat angka inflasi. TPID Berprestasi kita mengukurnya hanya pada aspek proses," kata Agus di Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Adapun, lanjut Agus, untuk TPID Terbaik ini dikelompokkan ke dalam tiga kawasan, yaitu kawasan Sumatera, Jawa, dan Timur Indonesia.

Untuk TPID terbaik tingkat provinsi pemenangnya ialah di kawasan Sumatera dimenangkan oleh Provinsi Sumatera Utara. Kawasan Jawa dimenangkan oleh Jawa Timur, sedangkan Provinsi Nusa Tenggara Timur memenangkan TPID Terbaik di kawasan timur Indonesia.

Sementara itu, untuk TPID Terbaik tingkat kabupaten/kota dimenangkan oleh Kota Medan untuk kawasan Sumatera. Kabupaten Jember untuk kawasan Jawa dan kota Pontianak untuk kawasan Timur Indonesia. Sedangkan untuk TPID berprestasi tingkat kabupaten/kota, pemenang di kawasan Sumatera dimenangkan oleh kota Tebing Tinggi. Kawasan Jawa dimenangkan oleh kabupaten Malang dan kabupaten Takalar memenangkan kawasan Timur Indonesia.

Adapun pemberian penghargaan ini diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada masing-masing gubernur/kepala daerah yang memenangkan penghargaan tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: