Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nasdem Cenderung Rismaharini di Pilkada Surabaya

Warta Ekonomi -

WE Online, Surabaya - Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Timur cenderung mendukung bakal calon Wali Kota Tri Rismaharini dalam Pemilihan Kepala Daerah Surabaya yang digelar pada 9 Desember 2015.

"Data dari DPP, calon petahana belum bisa dilawan figur lain dan tak ada yang lebih populer selain dia. Sehingga kecenderungan NasDem juga ke Rismaharini," ujar Ketua DPW NasDem Jatim Effendi Choirie kepada wartawan di Surabaya, Jumat (3/7/2015).

Menurut dia, meski di kalangan internal partainya sudah melaksanakan penjaringan bakal calon, bahkan telah menggelar debat publik bakal calon wali kota Surabaya, namun belum satu pun popularitasnya mampu menyaingi Tri Rismaharini.

"Popularitas dari yang mendaftar rendah dan kami sulit mengusungnya. Tapi DPW tetap menunggu instruksi dari DPP," tukas Gus Choi, sapaan akrabnya.

Pihaknya juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selaku partai yang berpeluang besar mengusung Rismaharini, khususnya di tingkat pusat.

"Khusus untuk Pilkada Surabaya, DPP NasDem sudah berkomunikasi dengan DPP PDIP dan kami menunggu keputusan resminya," kata eks Legislator DPR RI tersebut.

Tidak itu saja, partainya juga mengaku telah berkomunikasi dengan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jatim khusus membahas Pilkada serentak di 19 kabupaten/kota, terutama Surabaya. Mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku sudah bertemu dengan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo untuk bersama-sama membahas Pilkada yang nantinya mengarah ke koalisi kedua partai politik tersebut.

"Kami sudah bertemu dan pekan depan akan ditindaklanjuti, termasuk peluang koalisi NasDem dan Demokrat untuk Pilkada serentak di Jatim," katanya.

Sementara itu, disinggung tidak ikut sertanya NasDem bergabung ke Koalisi Majapahit, Gus Choi mengaku tak diundang sehingga enggan mengomentari peluang sekaligus siapa bakal calon pasangan yang diusung.

"NasDem tak diajak dan kami tidak tahu siapa figur yang diusung," ucapnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: