Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Siapkan Truk Tangki BBM Antisipasi Pasokan di Pejagan

Warta Ekonomi -

WE Online, Semarang - PT Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan Yogyakarta menyiapkan tambahan pasokan bahan bakar minyak untuk wilayah Pejagan, Kabupaten Brebes, untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat mudik Lebaran di wilayah tersebut.

"Akan disiapkan truk tangki di Brebes dan Tegal mengantisipasi kenaikan konsumsi pengguna BBM," kata General Manajer PT Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan Yogyakarta Kusnendar, saat ekspos publik tentang kesiapan Jawa Tengah menghadapi Lebaran 2015 di Semarang, Selasa (7/7/2015).

Menurut dia, kesibukan truk tangki Pertamina di wilayah Jawa Barat kemungkinan akan berkurang, menyusul perkiraan terjadi titik kemacetan di wilayah Pejagan pada Lebaran kali ini.

Oleh karena itu, Jawa Tengah akan meminjam truk-truk tangki dari Jawa Barat untuk mendukung pasokan ke wilayah rawan macet itu. Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membenarkan tentang akan adanya kemungkinan penumpukan kendaraan bermotor di wilayah Brebes.

Ia menuturkan jumlah pemudik yang akan masuk ke Jawa Tengah pada Lebaran kali ini diperkirakan mencapai 6,8 juta orang. Oleh karena itu, lanjut dia, perlu antisipasi untuk mengatasi ancaman kemacetan di wilayah Pejagan tersebut. Adapun Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Liliek Darmanto mengatakan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti telah memerintahkan agar tidak ada arus lalu lintas yang tidak lancar.

Polda Jateng dan seluruh satuan kewilayah di provinsi ini, kata dia, telah menyiapkan pasukan yang akan diterjunkan dalam mendukung keamanan dan ketertiban selama Lebaran. "Ada sekitar 33 ribu personel gabungan yang akan diterjunkan," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: