Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komitmen Kenalkan Pariwisata, AirAsia Buka Rute Surabaya-Bangkok

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia memperkuat konektivitas internasional sekaligus memperkuat sektor pariwisata Indonesia dengan memperkenalkan rute internasional terbaru yaitu Surabaya-Bangkok pulang pergi (pp).

"Hal ini juga sejalan dengan komitmen kami dalam memperkuat konektivitas internasional guna lebih memperkenalkan pariwisata Indonesia ke mancanegara," kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (27/7/2015).

Menurut Sunu Widyatmoko, peluncuran rute terbaru dari Surabaya ini juga dalam rangka mengakomodasi tingginya permintaan masyarakat terhadap penerbangan langsung Surabaya-Bangkok. Saat ini, ujar dia, pelanggan AirAsia di Surabaya yang hendak bepergian menuju ibu kota negara Thailang tersebut harus melakukan transit di kota lain.

"Rute penerbangan langsung ini tentunya akan membuat perjalanan pelanggan menjadi lebih efisien," ucapnya.

Adapun rute Surabaya-Bangkok pp akan dioperasikan setiap hari Senin, Rabu, Jumat, Minggu (empat kali sepekan) mulai tanggal 4 September 2015 menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi.

Saat ini, Grup AirAsia mengoperasikan 97 penerbangan per minggu yang menghubungkan Surabaya dengan tiga destinasi domestik yaitu Jakarta, Bandung, Bali dan tiga destinasi internasional yaitu Kuala Lumpur, Johor Bahru dan Penang.

Sebelumnya, AirAsia Indonesia menyatakan optimistis untuk dapat merealisasikan sasaran jumlah penumpang yang ditargetkan hingga mencapai 300 juta orang dalam waktu dekat karena perusahaan itu siap memberlakukan strategi bisnisnya pada saat ini.

"Salah satunya, melalui upaya penawaran diskon 20 persen untuk seluruh kursi dan penerbangan ke seluruh destinasi internasional," kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko, di Surabaya, Minggu (26/7).

Menurut dia, langkah bisnis itu diadakan guna menyambut pencapaian 300 juta penumpang. Penawaran itu bisa didapatkan di seluruh saluran penjualan AirAsia seperti lama atau "website", aplikasi, dan pusat layanan pelanggan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: