Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kekeringan, Komisi IV Koordinasi Buat Sumur Sintesis

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Komisi IV DPR Edhy Prabowo mengaku antara pemerintah dan DPR sudah jauh-jauh hari mengantisipasi musim kekeringan dan fenomena El Nino. Dia menyebut pihaknya telah memberikan solusi terkait pelimpahan anggaran untuk kegiatan antisipasi kekeringan, di antara pembelian pompa di sejumlah daerah.

"Kementerian Pertanian menyampaikan pada kami (Komisi IV) akan antisipasi menanggapi El Nino sehingga ada beberapa langkah diambil salah satunya mengubah beberapa kegiatan anggaran yang penyerapannya tidak optimal dialihkan untuk mengantisipasi kekeringan ini," kata Edhy saat dihubungi di Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Selain pembelian pompa air untuk daerah rawan kering, lanjut Eddy, Kementerian Pertanian dan Komisi IV juga telah membuat sumur sintesis bagi daerah yang memang sulit akses sungainya atau tidak adanya sumber air.

"Salah satunya solusinya pembuatan sumur sintesis itu jangka pendek. Tentunya dalam jangka panjang nanti kami meminta Kementerian Pertanian berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum karena berhubungan dengan irigasi dan bendungan air dan Kementerian Kehutanan untuk mulai menanami tidak ada cara lain," tutur politisi Partai Gerindra itu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: