Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rini: Pembangunan Monorel di Sumsel Tunggu Perpres

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang - Menteri BUMN Rini M Soermarno mengatakan,pembangunan Light Rail Transit atau monorel masih menunggu Peraturan Presiden.

Rel itu memang terus diupayakan apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games, kata menteri kepada wartawan usai pertemuan dengan Gubernur Sumsel di Palembang, Rabu (29/7/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, kendala itu juga dihadapi Provinsi DKI Jakarta yang juga sama-sama menunggu Perpres tersebut keluar. Light Rail Transit (LRT) di Sumsel menjadi prioritas bagi pemerintah pusat karena itu merupakan sarana dan prasarana yang diperlukan dalam mengurangi kemacetan di Palembang.

"Yang jelas, Sumsel akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games pada 2018 sehingga itu secepatnya dikerjakan," katanya.

Sementara investasi sendiri, menteri belum bisa merinci karena berbagai pihak juga diharapkan membantu pendanaan. Sementara Gubernur Sumsel mengatakan memang antara DKI Jakarta dan Sumsel sama-sama masih menunggu Perpres tersebut.

"Namun dipastikan Perpres akan keluar sebelum 2015 berakhir," kata dia.

Menurut dia, pengerjaan LRT untuk Sumsel lebih cepat sebab panjangnya di daerah ini hanya 24,5 km, lebih pendek dibanding LRT milik DKI Jakarta. "Jadi setelah Perpres keluar rel tersebut akan dikerjakan karena masalah lahan tidak ada kendala lagi," tambah dia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: