Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

WIKA Harapkan Peroleh PMN Sebesar Rp 7,2 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) berharap pemerintah akan memberikan suntikan dana sebesar Rp 5 triliun hingga Rp 7,2 triliun di tahun 2016 mendatang. Suntikan dana tersebut diharapkan dapat diperoleh perseroan melalui penyertaan modal negara (PMN).

"Kalau inginnya banyak, tapi mudah-mudahan bisa Rp 5-7,2 triliun. Tapi, pemerintah itu alokasikan ke banyak BUMN," kata Direktur Utama Wijaya Karya Bintang Perbowo di Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Bintang menuturkan bahwa dengan adanya PMN maka perseroan berharap seluruh target yang diharapkan akan dapat tercapai di tahun 2018. Namun, Kementerian BUMN masih akan melakukan kajian terkait angka yang diinginkan oleh perseroan.

"Nantinya dengan PMN yang kita dapat bisa mendorong percepatan infrastruktur program Pak Jokowi. Diharapkan, 2018 semua yang kita cantumkan di RJP, angkanya akan bisa tercapai," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan Wijaya Karya Adji Firmantoro menjelaskan pihaknya akan menerbitkan right issue kalau tambahan dana terealisasi. Selain itu, perseroan juga merencanakan akan menerbitkan obligasi.

"Kalau PMN jadi 2016 akan terbitkan right issue, akan terbitkan obligasi, jajaki global atau domestik. Kita akan evaluasi dulu exposure terhadap exchange rate (nilai tukar)," tutupnya.

Baca Juga: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: