Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi-Ibu Negara Bertolak ke Jatim-Sulawesi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Jawa Timur dan Sulawesi untuk kunjungan kerja selama tiga hari, 1-3 Agustus 2015.

Presiden Jokowi dan rombongan bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusumah, Jakarta, Sabtu (1/8/2015) sekitar 11.45 WIB menuju Bandara Juanda, Surabaya dengan menggunakan pesawat Kepresidenan RI. Ikut dalam rombongan Presiden di antaranya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Bawesdan.

Dalam kunjungannya ke Jatim, Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri pembukaan Muktamar Ke-33 Nahdlatul Ulama di Jombang Jawa Timur pada pukul 20.00 WIB, Sabtu. Pada Minggu (2/8) Presiden akan menuju Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, untuk meresmikan Megaproyek Terintegrasi Pertamina.

Megaproyek yang berlokasi di Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai ini merupakan sebuah proyek yang terintegrasi antara hulu dan hilir industri gas. Proyek ini merupakan "joint venture" antara PT Pertamina (persero) melalui Pertamina Hulu Energi, Medco Energi, Mitsubishi Corporation dan Korea Gas Corporation.

Selanjutnya pada Senin (3/8) Presiden akan menghadiri Pembukaan Muktamar Muhammadiyah Ke-47 dan Muktamar Satu Abad Aisyiyah. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: