Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mensos Harapkan Calon Penerima KIP Lebih Tepat Sasaran

Warta Ekonomi -

WE Online, Mojokerto - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta supaya calon penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) disisir lebih detil supaya mereka yang mendapatkan program tersebut sesuai dengan sasaran.

"Yang terpenting saat ini adalah para calon penerima KIP tersebut disisir lebih detil lagi supaya bisa tepat sasaran," katanya saat mengunjungi keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Daleman, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jatim, Minggu (2/8/2015).

Ia mengemukakan, sampai dengan saat ini pemerintah telah menyiapkan sebanyak 20,3 juta kartu KIP yang siap untuk disalurkan kepada warga masyarakat. "Dari jumlah tersebut sebanyak 17,6 juta berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan, dan Kebudayaan dan sisanya berada di bawah naungan Kementerian Agama," paparnya.

Ia mengatakan pada tahun 2014 sebanyak 6,3 juta KIP yang sudah diberikan kepada warga masyarakat untuk kepentingan memajukan pendidikan.

"Oleh karena itu perlu adanya penyisiran kembali para calon penerima KIP ini supaya program tersebut bisa diberikan sesuai dengan sasaranya," ujarnya, berharap.

Ia mengemukakan, peneriman KIP tersebut harus terus dilakukan validasi setiap tahunnya, karena jika sebelumnya anak tersebut menerima KIP saat Sekolah Dasar bisa jadi anak tersebut sudah masuk SMP, dan juga seterusnya.

"Para penerima KIP ini adalah 25 persen dari warga kurang mampu yang dibuktikan dengan musyawarah desa atau kelurahan dan naik di tingkat Kecamatan, Kabuoaten dan juga tingkat provinsi," tuturnya.

Pada hari yang sama Khofifah juga menyaksikan pelantikan Pimpinan Cabang Muslimat Kabupaten Mojokerto. Dalam sambutannya, dirinya meminta kepada anak-anak anggota muslimat untuk meningkatkan belajar Al Quran dengan menulis Al Quran sampai khatam pada saat lulus SMP. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: