Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Siang Ini, BPS Umumkan Inflasi Juli 2015

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) siang hari ini akan mengumumkan angka indeks harga konsumen/inflasi untuk bulan Juli 2015. Angka inflasi ini akan diumumkan pada pukul 11.00 WIB di Gedung BPS, Jakarta, Senin (3/8/2015).

Selain angka inflasi, BPS juga akan mengumumkan indeks harga perdagangan besar JuliĀ  2015, perkembangan nilai tukar petani dan harga gabah Juli 2015, serta perkembangan transportasi dan pariwisata Juni 2015.

BPS juga akan mengumumkan pertumbuhan produksi industri manufaktur besar dan sedang serta mikro dan kecil triwulan IIĀ  -2015. Terakhir BPS akan mengumumkan produksi cabai besar, cabai rawit, dan bawang merah tahun 2014.

Sebelumnya Bank Indonesia (BI) memprediksi, inflasi pada Juli 2015 berada pada angka 0,8%. Angka ini menunjukkan kondisi yang cukup terkendali, dibanding inflasi selama lima tahun terakhir.

"Tapi kalau dibanding prediksi awal yang 1,12%, maka kalau 0,8% artinya di bawah prediksi. Dan itu menunjukkan lagi kondisi yang baik dari pengendalian inflasi," kata Gubernur BI, Agus DW Martowardojo.

Agus menyebutkan, secara year on year (yoy), inflasi per akhir Juli 2015 akan berada di kisaran 7,13%. Inflasi Juli didukung oleh beberapa faktor seperti koreksi harga yang menurun, salah satunya harga telur ayam.

"Untuk itu, BI optimistis inflasi hingga akhir 2015 sesuai target awal yaitu berkisar 4% plus minus 1%," imbuh dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: