Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Herbalife Sambut Kontingen 'Special Olympics' Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Herbalife Indonesia, perusahaan penyedia nutrisi global yang berbasis di Amerika Serikat, dengan bangga menyambut kedatangan rombongan kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) dari ajang Special Olympics World Games 2015 yang diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat, 25 Juli sampai dengan 2 Agustus 2015. Kontingen Indonesia meraih prestasi gemilang di ajang tersebut dengan meraih 19 medali emas, 12 medali perak dan 5 medali perunggu.

Country General Manager Herbalife Indonesia Andam Dewi mengatakan Herbalife Indonesia turut bangga atas prestasi yang diraih para atlit SOIna di ajang Special Olympics World Games tahun ini. Sambutan ini layak kita berikan kepada para kontingen Indonesia karena telah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Herbalife Indonesia juga merasa terhormat dapat menjadi bagian dari kesuksesan kontingen Indonesia dalam meraih prestasi di ajang olahraga internasional.

19 medali emas yang diperoleh kontingen Indonesia pada ajang Special Olympics World Games 2015 ini disumbangkan dari cabang renang, badminton, sepakbola, tenis meja dan bocce. Sementara 12 medali perak disumbangkan cabang olahraga atletik, renang, badminton dan tenis meja. Adapun 5 medali perunggu disumbangkan cabang olahraga renang, badminton, tenis meja dan atletik.

Special Olympics Indonesia atau SOIna adalah satu-satunya organisasi di Indonesia yang mendapat akreditasi dari Special Olympics International (SOI) untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi warga Tunagrahita di Indonesia. Indonesia sendiri telah bergabung menjadi anggota Special Olympics ke-79 pada 9 Agustus 1989. Hingga tahun 2011 SOIna telah menjaring 55,000 atlet yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

"SOIna telah menjadi wadah positif bagi anak-anak bangsa yang dengan segala keterbatasannya dapat mengukir prestasi di bidang olahraga. Sesuai dengan komitmen perusahaan untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat di tengah masyarakat melalui olahraga dan asupan nutrisi yang tepat, kami sangat bangga menjadi salah satu pendukung bagi kontingen Indonesia. Adapun dukungan yang kami berikan adalah penyediaan asupan nutrisi selama masa persiapan dan pada saat perlombaan. Selain itu, Herbalife Indonesia juga menyediakan kebutuhan apparel kit bagi para kontingen Indonesia," ujar Andam.

"Kami sangat bangga akan pencapaian yang diraih anak-anak kita di ajang Special Olympics World Games 2015 ini. Perolehan medali para atlet kita berhasil melampaui prestasi pada ajang serupa empat tahun lalu. Hal ini membuktikan bahwa keterbatasan tidak dapat menjadi penghalang untuk berkarya dan berprestasi mengharumkan nama bangsa," ujar Ketua Umum Special Olympics Indonesia Pudji Hastuti.

Para atlit tunagrahita Indonesia yang dikoordinasi oleh Special Olympics Indonesia (SOIna) sebagai bagian dari organisasi gerakan global untuk penyandang disabilitas grahita ini, sudah aktif mengikuti kegiatan World Games ini sejak tahun 1991 pada SOWSG VIII di Minnesota, Amerika Serikat, hingga terakhir pada SOWSG XIII tahun 2011 di Athena, Yunani.  Pada ajang Special Olympics World Games 2015 ini Indonesia mengirimkan kontingennya yang berjumlah 61 orang, terdiri dari 42 atlet, 13 pelatih, 4 asisten pelatih, 1 wakil ketua kontingen dan 1 ketua kontingen.

"Kami berharap kerjasama dengan SOIna dapat berjalan terus sehingga secara bersama-sama dapat memberikan kontribusi nyata kepada olahraga nasional. Kami juga sangat senang dapat bermitra dengan organisasi yang turut peduli dan memberikan dampak positif dari gaya hidup aktif yang sehat sesuai dengan komitmen perusahaan kami untuk terus menyebarkan gaya hidup sehat melalui olahraga yang disertai asupan nutrisi yang tepat," tutup Andam.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: