Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menpupera: Sampai Saat Ini Tidak Ada Satu pun Waduk Kering

Warta Ekonomi -

WE Online, Purbalingga - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basoeki Hadimoeljono mengatakan tidak ada waduk di Indonesia yang kering meskipun terjadi kemarau panjang.

"Kami memonitor 91 waduk, sampai saat ini tidak ada satu pun yang kering. Itu semua masih siap terutama untuk musim tanam pertama, Oktober-Maret," katanya di Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (28/8/2015).

Menteri mengatakan hal itu kepada wartawan saat mengunjungi pembangunan Bendung Slinga di Kecamatan Kaligondang, Purbalingga. Ia mengakui bahwa pintu air beberapa waduk ditutup pada bulan Agustus karena digunakan untuk memperbaiki saluran irigasi.

"Itu memang jadwal pengeringan untuk pemeliharaan. Dibuka nanti paling cepat awal September, ada yang pertengahan (September, red.) sambil mengharapkan nanti November-Desember sudah hujan," katanya.

Dengan demikian, kata dia, untuk musim tanam Oktober-Maret selama areal persawahan itu di dalam sistem irigasi waduk harus menunggu hingga bulan September.

"Bukan apa-apa tapi karena Agustus ini jadwal-jadwal pengeringan untuk pemeliharaan saluran. Jadi saluran dikeringkan bukan karena kering tapi karena jadwal pengeringan," tegasnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: