Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pilkada, PPP Rekomendasikan 169 Calon Kepala Daerah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merekomendasikan 169 pasangan calon kepala daerah untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2015.

"Sebanyak 87 daerah PPP tercatat sebagai pengusung dan 82 daerah sebagai pendukung," kata Wakil Ketua Umum DPP PPP Mardiono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Menurut Mardiono, antusiasme calon kepala daerah kepada PPP menunjukkan bahwa mesin politik partai berlambang Ka'bah itu masih optimal meskipun sedang dilanda perselisihan internal. Mardiono mengungkapkan, dari 269 daerah yang menggelar pilkada, PPP memiliki kursi di 201 daerah.

"Dari daerah yang ada kursi tersebut, PPP tak bisa mencalonkan di 30 daerah," kata Mardiono.

Pihaknya mengakui di sejumlah daerah masih terjadi persoalan karena adanya gugatan di Panwaslu. Menurut dia, sejumlah DPW dan DPD mengajukan gugatan ke Panwaslu karena pendaftaran PPP ditolak.

"Nanti Panwaslu yang menangani, mudah-mudahan jumlah PPP yang menjadi pengusung bisa bertambah," kata dia.

Untuk pemenangan calon yang direkomendasikan, PPP akan melakukan pendampingan, monitoring dan evaluasi. Bahkan, DPP menurunkan tim untuk memperkuat barisan agar calon yang diusung bisa menang.

"Segenap kader PPP di daerah yang menyelenggakan pilakada agar mematuhi keputusan DPP dengan memaksimalkan mesin politik untuk memenangkan pasangan calon yang diusung," kata Mardiono. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: