Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Misbakhun: RI Harus Perkuat Ekonomi Domestik Hadapi Perlambatan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Anggota Komisi XI DPR Mukmahad Misbakhun menilai pemerintah Indonesia harus perkuat ekonomi domestik untuk menghadapi perlambatan ekonomi yang sedang berlangsung. Menurutnya, perkuat ekonomi domestik dengan cara pemerintah harus mewajibkan produsen-produsen untuk menggunakaan bahan-bahan lokal.

"Ekonomi domestik harus diperkuat dan daya beli masyarakat terhadap produk lokal harus ditingkatkan," ujarnya di Jakarta, Senin (31/8/2015).

Selain itu, pemerintah juga harus perdayakan masyarakat untuk mengeskpor barang jadi bukan hanya barang mentah. oleh karena itu menurutnya pemerintah harus mendukung UMKM untuk produksi barang jadi yang bisa diekspor dan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Indonesia jangan eskpor barang mentah aja, harus ekspor barang jadi yang bisa naikkan perekonomian kita," pungkasnya.

Menurutnya, keaadaan perlambatan ekonomi ini terjadi bukan hanya seketika. Dia mengatakan perlambatan ekonomi ini terjadi sejak zaman pemerintahan yang sebelumnya dan berimbas semakin melambat di pemerintahaan saat ini.

Dia juga mengatakan tidak hanya Indonesia saja yang mengalami perlambatan ekonomi. Menurutnya, China, Jepang, maupun Singapura juga mengalami perlambatan ekonomi.  

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: