Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Minta Proyek Dermaga di Tangerang Segera Direalisasikan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun dermaga kapal di Kabupaten Tangerang, Banten, untuk memudahkan warga Kepulauan Seribu melakukan aktivitas ke berbagai daerah di Pulau Jawa.

Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur (Jabodetabekjur) Didi Sunardi di Serang, Rabu (2/9/2015), menyatakan selama ini warga Kepulauan Seribu menyeberang melalui Ancol, Jakarta Utara.

"Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah meminta agar proyek pembuatan dermaga transportasi di wilayah Kabupaten Tangerang segera direalisasikan dan dibuatkan "detail engineering design" (DED)," katanya.

Pemprov DKI, kata dia, siap mengalokasikan anggaran pembuatan dermaga transportasi itu. Ada tiga titik yang akan dijadikan dermaga transportasi di Tangerang, yakni Citius, Kronjo dan Tanjung Pasir.

"Kita belum tentukan posnya, tapi yang jelas titik-titik tersebut sudah ada komunikasi dengan pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang," katanya.

Mengenai nilai anggaran pembangunan dermaga tersebut, menurut dia, Gubernur DKI menyatakan siap mengelokasikan berapa pun yang dibutuhkan sepanjang prosesnya bisa dipertanggungjawabkan. Ia juga menyatakan, pembangunan dermaga itu harus didukung karena untuk kepentingan masyarakat, apalagi merupakan bagian dari pembangunan DKI Jakarta yang merupakan ibu kota Indonesia.

Apalagi, kata dia, pembangunan dermaga berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Pertumbuhan perekonomian di wilayah sekitar dermaga akan mengalami peningkatan dan ini mendorong peningkatkan kesejahteraan warga.

"Masyarakat di sana akan merasakan rasanya secara positif, perputaran uang di sana bertambah banyak, karena banyak kegiatan di sekitar dermaga," ujarnya.

Karena itu, diharapkan pembangunan bisa direalisasikan secepatnya menginggat dampaknya akan sangat baik bagi masyarakat DKI Jakarta maupun Provinsi Banten. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: