Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemerintah Diminta Serius Bangun Transportasi di Papua

Warta Ekonomi -

WE Online, Manokwari, - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Perwakilan Papua Mervin Komber meminta pemerintah pusat serius membangun prasarana dan sarana transportasi di Provinsi Papua Barat.

"Masyarakat Provinsi Papua Barat sangat kesulitan transportasi yang menghubungkan daerah satu dengan daerah yang lain, sehingga diharapkan Kementerian Perhubungan memberikan perhatian khusus masalah transportasi di provinsi ini," katanya di Manokwari, Sabtu (5/9/2015).

Dia mengatakan, sebagian besar daerah di Provinsi Papua Barat masih terisolasi serta tidak ada akses jalan dan transportasi yang memadai.

Selain itu, katanya, bandar udara dan pelabuhan laut juga belum memadai dan perlu ditingkatkan.

Dijelaskan, sarana transportasi darat yang menghubungkan kabupaten satu dengan lainnya di Provinsi Papua Barat cukup sulit.

"Masyarakat mengandalkan transportasi laut dan udara dengan biayanya sangat tinggi," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, pemerintah pusat jangan hanya fokus pada kereta cepat Jakarta-Bandung tetapi juga membangun jalur kereta yang dapat menghubungkan antarabupaten di Provinsi Papua Barat.

Dikatakan, kereta api adalah solusi untuk menjawab kesulitan transportasi khususnya darat di Provinsi Papua Barat.

"Kehadiran kereta api di Papua Barat akan memudahkan mobilisasi masyarakat dan biaya transportasi akan menjadi murah dan mudah di jangkau serta pertumbuhan ekonomi masyarakat akan semakin cepat," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: