Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sultra Minta Kemasan Produk UMKM Dibuat Menarik

Warta Ekonomi -

WE Online, Kendari - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mendorong para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk memperhatikan kualitas kemasan produk untuk meningkatkan daya saing.

"Dengan kemasan yang menarik, produk UMKM asal Sultra akan lebih bisa bersaing dengan produk daerah lain," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra, Sitti Saleha, di Kendari, Jumat (9/10/2015).

Menurut dia, persoalan kemasan produk masih menjadi salah satu persoalan bagi produk UMKM asal Sultra sehingga ini harus disikapi dengan bijak.

"Kami senantiasa mengimbau kepada dinas terkait di kabupaten kota agar aktif untuk mensosialisasikan pentingnya kemasan bagi UMKM," katanya.

Pemerintah provinsi, kata Saleha, sering melakukan sosialisasi langsung ke pelaku usaha di daerah terkait pentingnya kemasan itu. "Masih banyak pelaku usaha yang belum memahami pentingnya kemasan dalam pengembangan usaha. Kita coba untuk memberikan pemahaman kepada mereka," katanya.

Saleha juga mengajak perusahaan di daerah yang bergerak di bidang percetakan juga harus aktif untuk mendorong pelaku usaha UMKM agar menggunakan kemasan yang menarik untuk produk mereka. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: